Selasa, 31 Januari 2012

Cara Kirim Cerpen ke Majalah ^_^


Majalah Gadis
-Tulisan untuk rubrik Obrolan, Kuis, Cinta dengan panjang 3-4 halaman folio spasi ganda
-Tulisan untuk rubrik Percikan (cerpen mini) dengan panjang 2 halaman folio spasi ganda
-Tulisan untuk rubrik cerpen dengan panjang 6-7 halaman folio spasi 1,5
-Kirim ke alamat Redaksi Majalah Gadis: Jl HR Rasuna Said Blok B Kav 32-33 Jakarta 12910
  • Redaksi.GADIS@feminagroup.com
-Tulis identitas lengkap dan nomor rekening
-Cantumkan nama rubrik di kiri atas amplop
Majalah Kawanku
-Cerpen dengan jumlah karakter 9100 termasuk spasi
-Ketik spasi double
-Kirim ke alamat email: cerpenkawanku@gmail.com, fiksi-kawanku@gramedia-majalah.com -Cantumkan identitas lengkap, alamat, dan nomor rekening
Majalah Aneka
-Cerpen maksimal 7 hlm folio spasi ganda
-Kirim ke alamat: Jl Salemba Tengah No 58 Jakarta Pusat 10440
-Email di: aneka@indosat.net.id cc ke adiba.yessgroup@yahoo.co.id
Majalah Hai
-Cerpen maksimal 7 hlm folio spasi ganda
-Kirim ke alamat: Gedung Gramedia Majalah Unit I Lt.1, Jl Panjang No 8A, Kebon Jeruk, Jakarta 11530
-Alamat email: hai_magazine@gramedia-majalah.com
Tabloid Teen
-Kirim cerpen maksimal 6 halaman
-Cantumkan nama, alamat, nomor telepon, email, dan nomor rekening bank
-Kirim ke alamat Jl Guru Mughni No 2, Karet Kuningan, Jakarta 12940
Majalah Story
- panjang cerpen antara 13.000-14.000 characters with spaces
- panjang cerbung 26.000-40.000 characters with spaces
- panjang novelet 30.000-35.000 characters with spaces
- panjang kissing 4.000 characters with spaces
- panjang cerpen berbahasa Inggris 6.000 characters with spaces
- panjang cerpen anak sekolah (hanya untuk anak sekolah dengan setting tokoh dan kejadian harus sekolahmu) 6.000 characters with spaces atau sekitar 4 halaman
- Jl. Raya Kedoya Duri No. 36, Kebun Jeruk Jakarta Barat 11520. PO BOX 6148 JKB 66. No Telp: 021-58359108, 58359109, 58359112. E-mail: story_magazine@yahoo.com dengan subjeknya sesuai tema.
Tabloid Gaul
Jl. Raya Kedoya Duri No. 36, Kebun Jeruk Jakarta Barat 11520.

*copas nih*

dari kirim majalah dan koran bisa bikin buku ^_^

11 komentar:

  1. aku mau ngirim cerpennya lewat email aja bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi yang memberikan syarat menerima email sangat diperbolehkan

      Hapus
  2. aku mau ngirim cerpennya lewat email aja bisa ngga ya?

    BalasHapus
  3. kalo gak punya rekening gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa majalah mewajibkan, coba dibuat dulu:)

      Hapus
  4. itu yang di maksud karakter itu maksudnya ap ? katanya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jumlah tulisanmu, cek aja di penghitungan karakter

      Hapus
  5. Balasan
    1. untuk kirim email, bisa pake apa aja kok :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak, semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^